Senin, 23 November 2009

Jembatan Sungai Gergaji

Komisi C Pertanyaan Proyek Jembatan Sungai Gergaji

 














Kadis PU Optimis Pembangunan Rampung Pada Akhir Tahun
Tembilahan (infoinhil.com)- Komisi C DPRD Kabupaten Inhil pada Kamis (19/11) kemarin, mengelar  Rapat Dengar Pendapat (hearing) dengan Dinas PU Kimpraswil Inhil untuk mengetahui lebih lanjut tentang realisasi proyek jembatan Sungai Gergaji yang merupakan proyek tahun jamak (multiyears) dan  termasuk proyek-proyek lainnya.
Hearing yang dipimpin ketua komisi C Edi Gunawan itu lebih memfokuskan realisasi pengerjaan proyek multiyears pada jembatan sungai gergaji yang dimulai sejak tahun 2005 lalu di Kecamatan Kritang yang hingga saat ini belum dapat difungsikan. Padahal sesuai target, akhir tahun 2009 ini pengerjaan jembatan sudah rampung sehingga awal tahun 2010 sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.
Ketua Komisi C DPRD Inhil Edi Gunawan kepada wartawan  (19/11) mengatakan bahwa seperti yang dilihat pembangunan jembatan sungai gergaji sampai ini belum selesai. Oleh itu dipertanyakannya kondisinya sampai saat ini
“ Sebab saat ini diketahui pengerjaan semenisasi untuk lantai dilakukan melalui proyek lelang itu senilai Rp 7 Milyar lebih. Jadi  kita mempertanyakan hal ini dengan Dinas PU bagaimana sejauh ini  kondisi yang sebenarnya,” kata Edi Gunawan.
Kemudian ditempat yang sama  Wakil Ketua Komisi C Junaidi juga menambahkan, selain melakukan hearing dengan Dinas PU, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar kegiatan yang sama dengan instansi terkait lainnya yang berhubungan dengan bidang komisi C yakni masalah pembangunan dan lingkungan hidup.
“Dalam minggu ini kita juga akan menggelar rapat dengar pendapat (hearing) dengan instansi lainnya, seperti Dinas Perhubungan, Lingkungan Hidup, serta pihak PLN dan PDAM,” tambah  Junaidi.
Sementara menanggapi persoalan tersebut, Kepala Dinas PU Kimpraswil HM Nasir menjelaskan terkait pembangunan jembatan sungai Gergaji tersebut itu tidak ada persoalan.   Pihaknya optimis hingga akhir bulan Desember tahun ini, semua pengerjaan pembangunan jembatan itu akan rampung dan sudah dapat difungsikan pada awal tahun mendatang.
“Kritikan ini sangat baik dalam upaya kita untuk terus mengesa penyelesaian pembangunan jembatan Sungai Gergaji ini. Sehingga kita terus melakukan pengawasan agar pengerjaan dapat selesai tepat pada waktunya. Begitu juga dengan proyek lainnya, yang sampai saat ini sudah terealisasi hingga 70 persen,” terang Nasir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

" KABUPATEN INDRAGIRI HILIR SELATAN "