Senin, 23 November 2009

Dukungan Untuk Indragiri Hilir Selatan

Dewan Dukung Wacana Pemekaran Kabupaten Inhil

Tembilahan (iic) - Rekomendasi pemekaran Kabupaten Inhil Utara dan Inhil Selatan yang disampaikan ketua DPRD Kabupaten Inhil Agus Salim saat sidang paripurna Milad Inhil yang dihadiri Gubri Rusli Zainal dan Bupati Inhil Indra M Adnan beberapa waktu lalu, merupakan salah satu bentuk dukungan dari wakil rakyat terhadap keinginan sebagian besar masyarakat. Bahkan, pada tahun 2008 lalu, rekomendasi pemekaran tersebut telah tertuang dalam rapat paripurna DPRD.
“Apa yang saya sampaikan kepada Gubri dan Bupati itu, murni aspirasi dari masyarakat Inhil Utara dan Inhil Selatan. Bahkan dalam beberapa kesempatan, kita selalu menerima masukkan ini dari tokoh-tokoh masyarakat yang berkeinginan adanya pemekaran demi peningkatan kesejahteraan. Artinya, apa yang menjadi kewajiban, sudah kita penuhi, sekarang tinggal rekomendasi dari Bupati Inhil untuk diteruskan ke Provinsi dan Pusat,” ujar Agus Salim kepada wartawan belum lama in.


Sebelum rekomendasi Bupati terwujud, kata Agus, biasanya akan dibentuk tim khusus dari Pemkab Inhil guna mempelajari kembali berbagai persyaratan administrasi yang dibutuhkan bagi setiap daerah yang akan dimekarkan. Hasil penilaian nanti, sangat menentukan keluarnya rekomendasi dari Bupati dan apakah nantinya daerah yang akan dimekarkan sudah memenuhi semua persyaratan tersebut.
Salah seorang anggota DPRD daerah pemilihan Inhil Selatan Kartika Roni mengaku optimis keinginan masyarakat Inhil Selatan untuk lepas dari kabupaten induk dapat terealisasi. Apalagi, besarnya sumber daya alam yang dimiliki Inhil Selatan merupakan modal penting dalam terealisasinya rencana tersebut.
“Sekarang bagaimana seluruh komponen masyarakat Inhil Selatan tidak terpecah belah untuk menyatukan tekad agar cita-cita ini tercapai. Sehingga, semangat dan kebersamaan untuk mewujudkan terbentuknya Kabupaten Inhil Selatan tidak pernah luntur. Yang terpenting, persiapan demi persiapan hingga perjuangan ini  dicapai mesti dilakukan mulai dari sekarang,” ujar Roni yang mengaku siap memperjuangkan terbentuknya Inhil Selatan ini. (spt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

" KABUPATEN INDRAGIRI HILIR SELATAN "