Selasa, 09 November 2010

“Selama Ini Terkesan Hukum Hanya Berpihak Pada Orang Besar Saja”
Tembilahan (infoinhil.com) Terkait dengan berbagai kasus dugaan kasus korupsi yang terjadi dan sudah memenuhi  fakta hukum yang dibutuhkan di Inhil yang ditangani oleh Pihak Kejaksaan Negeri Tembilahan. Dewan meminta hendaknya bisa diproses secepat mungkin, sebab kalau penanganannya ditunda-tunda, terkesan nantinya  akan menimbulkan imej yang tidak baik di tengah masyarakat terhadap penegakan hukum di daearah ini.


Permintaan  tersebut, disampaikan Ketua Komisi A DPRD Inhil Ir M Arfah  ketika di temui wartawan  ruangan kerjanya Senin (1/11). Dikatanya bahwa  selama ini kesan yang timbul di tengah masyarakat, bahwa hukum hanya berpihak pada orang besar atau mereka yang berduit. Kalau orang seperti itu yang terjerat kasus hukum, biasanya proses hukum akan berjalan sangat lambat. Tapi kalau masyarakat biasanya yang tidak memiliki kekuasaan dan uang, maka hukum akan sangat tegas menindaknya.
"Untuk itu kita meminta kepada pihak Kejaksaan Negeri Tembilahan, kalau memang kasus-kasus yang ditangani sudah memenuhi fakta hukum diminta untuk segera memproses lebih jauh, dan jangan menunda-nunda. Hingga menimbulkan anggapan yang tidak enak  di tengan masyarakat," Pinta  politisi dari Fraksi PPP itu dengan tenang 

Tidak hanya itu, Ditambahkannya dewan akan tetap memantau dan mengawal prosesnya di lapangan. Terkait  adanya kasus  berbagai dugaan kasus korupsi yang sedang ditangani pihak Kejaksaan Negeri Tembilahan, Sebab dewan tidak ingin ada kasus yang nantinya sudah terpenuhi fakta hukum, tapi prosesnya malah tidak berlanjut bahkan di putuskan.

"Maka dari itu kita meminta pada pihak Kejaksaan Negeri Tembilahan dapat bekerja secara profesional dalam menangani berbagai kasus koropsi yang ada. Kalau memang fakta hukum kuat, kita memang berharap mereka yang bersalah dapat diadili sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tukasnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

" KABUPATEN INDRAGIRI HILIR SELATAN "